You are here

Berita

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak

Jakarta 21 Maret 2016 bertempat di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian, telah dilakukan pergantian beberapa eselon-2 lingkup Kementerian Pertanian RI.  Jabatan yang dirotasi salah satunya adalah Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak. Pergantian berdasar pada Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia nomor : 174/Kpts/KP.30/3/2016 tanggal 10 Maret 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinam Tinggi Pratama Lingkup Kementerian Pertanian bahwa Ir. Ali Rachman, M.Si digantikan oleh Dr. Ir.

Rapat Koordinasi Teknis Nasional II (Rakorteknas)

Guna meningkatkan koordinasi dan sinergisitas antara Pusat dan daerah, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan akan melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis Nasional II. Undang dan detail informasi terkait acara Rakorteknas II sebagaimana terlampir.

Pemanggilan Peserta Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Ahli Gelombang II

Dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia subsektor peternakan, maka Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu  akan menyelenggarakan Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Ahli yang akan berlangsung pada tanggal 16 – 30 Mei 2016. Berikut lampiran surat pemanggilan peserta. (YMY)

Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional RIHP Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan

Dalam rangka pengangkatan dan kenaikan jabatan fungsional RIHP Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, pejabat fungsional/calon pejabat fungsional harus mengikuti uji kompetensi sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri Pertanian.

Berikut surat Pemberitahuan Uji Kompetensi:

Pemanggilan Peserta Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Ahli

Dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia subsektor peternakan, maka Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara-Bogor akan menyelenggarakan Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Ahli yang akan berlangsung pada tanggal 8 – 28 Februari 2016. Berikut lampiran surat pemanggilan peserta. (YMY)

Pemanggilan Peserta Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Terampil

Dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia subsektor peternakan, maka Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara-Bogor akan menyelenggarakan Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Terampil yang akan berlangsung pada tanggal 24 Januari – 7 Februari 2016. Berikut lampiran surat pemanggilan peserta. (YMY)

Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Balai Inseminasi Buatan Daerah

Senin, 5 Oktober 2015, Direktorat Perbibitan Ternak kembali menyelenggarakan forum pembahasan rancangan Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia tentang Penyediaan dan Peredaran Semen Beku Ternak Ruminansia.  Forum yang di fasilitasi melalui kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Produksi dan Distribusi Benih Ternak ini dibuka oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak yang diwakili oleh Kepala Subdit Penilaian dan Pelepasan Bibit Ternak yang didampingi oleh Kepala BBIB Singosari.  Peserta yang hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan di Cipayung, Bogor berjumlah lebih dari 45 Orang yan

Informasi Penyampaian DUPAK Pejabat Fungsional Khusus Periode Penilaian Januari 2016

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 22028/KP240/F1/09/2015 tanggal 22 September 2015 tentang Penyampaian DUPAK Periode Penilaian Januari 2016, disampaikan bahwa penilaian DUPAK dan sidang pleno akan dilaksanakan pada bulan Januari 2016 dan diharapakan pengusulan DUPAK sudah diterima Sekretariat Tim Penilai paling lambat tanggal 15 Desember 2015. Untuk info lebih lengkap dapat dilihat pada lampiran di bawah ini. (YMY)

Pemanggilan Peserta Diklat Dasar Ahli Pengawas Bibit Ternak

Dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia subsektor peternakan, maka Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu akan menyelenggarakan Diklat Dasar Ahli Pengawas Bibit Ternak yang akan berlangsung pada tanggal 3 – 17 Oktober 2015. Berikut lampiran surat pemanggilan peserta. (YMY)

Pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 (foundation)

Direktorat Perbibitan Ternak telah mengadakan Training pemahaman ISO 9001:2015 (foundation) dalam rangka kegiatan Koordinasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 tahun 2015. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2015 di Wisma Kementerian Pertanian Cipayung, Bogor yang diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari 23 pegawai Direktorat Perbibitan Ternak dan 7 pegawai dari Direktorat Budidaya Ternak.  Peserta merupakan perwakilan tim ISO 9001 dari masing-masing Subdit dan Subbag Tata Usaha.

Pages

© 2015 - Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak - Ditjen Peternakan dan Keswan - Kementerian Pertanian RI
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan-Jakarta 12550, Indonesia
Gedung C - Lantai 8 Wing B,Telp: 021-7815781 Fax: 021-7815781
e-mail : bibit@pertanian.go.id | Disclaimer

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer