You are here

Terbentuknya Gabungan Ayam Lokal Indonesia

Jakarta, Pertemuan koordinasi perunggasan telah dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2015 bertempat di Direktorat Perbibitan Ternak. Pertemuan bertujuan membahas perkembangan pembibitan ayam lokal dan isu-isu perunggasan di masyarakat.  Pertemuan di pimpin oleh Direktur Perbibitan Ternak dan dihadiri Ketua Himpuli, Warso Unggul Gemilang, CV. Jimmy’s Farm, PT. Nudira Sumber Daya Indonesia, Siu Eng Farm, PT. Ayam Kampung Indonesia, CV. Trias Farm, CV. Citra Lestari Farm, CV. Putra Perkasa Farm, Prof. Sofjan Iskandar (Balai Penelitian Ternak-Bogor), Perwakilan Direktorat Budidaya Ternak dan Staf Direktorat Perbibitan Ternak.

Pertemuan diawali dengan arahan Direktur Perbibitan Ternak dilanjutkan diskusi tentang  perkembangan pembibitan ayam lokal di Indonesia. Pembibitan ayam lokal sudah mulai banyak diusahakan secara komersial dan semakin tinggi minat masyarakat untuk membudidayakan ayam lokal.  Para pelaku usaha pembibitan ayam lokal sangat antusias mengikuti pertemuan koordinasi ini, pada moment ini juga disepakati membentuk gabungan  pembibitan ayam lokal dengan nama GAPALI (Gabungan  Pembibitan Ayam Lokal Indonesia) dan mengangkat Bambang Krista (CV. Citra Lestari Farm) sebagai Ketua dan Angkoso Sudiantoro (Warso Unggul Gemilang) sebagai Sekjen GAPALI. Ketua dan Sekjen Gapali dalam waktu dekat akan menyusun kepengurusan dan AD/ART Gapali.

Dengan terbentuknya GAPALI diharapkan dapat menjadi forum komunikasi dan sebagai wadah silaturahmi para pembibit ayam lokal untuk kemajuan usaha pembibitan ayam lokal dan menyelesaikan masalah-masalah dan diharapkan kebutuhan bibit ayam lokal  di Indonesia dapat terpenuhi.

Ian Sopian, S.Pt dan Elma Rohliharni, S.Pt

© 2015 - Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak - Ditjen Peternakan dan Keswan - Kementerian Pertanian RI
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan-Jakarta 12550, Indonesia
Gedung C - Lantai 8 Wing B,Telp: 021-7815781 Fax: 021-7815781
e-mail : bibit@pertanian.go.id | Disclaimer

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer