You are here

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak

Jakarta 21 Maret 2016 bertempat di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian, telah dilakukan pergantian beberapa eselon-2 lingkup Kementerian Pertanian RI.  Jabatan yang dirotasi salah satunya adalah Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak. Pergantian berdasar pada Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia nomor : 174/Kpts/KP.30/3/2016 tanggal 10 Maret 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinam Tinggi Pratama Lingkup Kementerian Pertanian bahwa Ir. Ali Rachman, M.Si digantikan oleh Dr. Ir.

PENJEJAKAN KERJASAMA INDONESIA DENGAN DENMARK UNTUK PENGEMBANGAN PETERNAKAN DAN TERNAK BABI DI INDONESIA

Menindaklanjuti surat yang dikirimkan Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia terkait permintaan diskusi tentang peternakan babi yang ada di Indonesia tertanggal 15 Desember 2020 nomor 00400/D.DK/XII/2020 F2 2020-23021. Pemerintah Denmark ingin mengetahui perkembangan dunia peternakan babi yang ada di Indonesia terkait perusahaan babi, peternak babi sekala kecil dan menengah, populasi babi dan jenisnya serta sebaran ternak babi.

Bimbingan Teknis Pengawas Bibit Ternak Nasional Tahun 2019

Bimbingan Teknis Pengawasan Bibit Ternak Nasional Tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 17-19 Maret 2019 di Hotel Bumi Wiyata Depok. Peserta berasal dari Pengawas Bibit Ternak Pusat dan UPT serta Daerah. Rangkaian Bimbingan Teknis diisi dengan pemaparan Narasumber dari Tim Penilai Jabatan Pengawas Bibit Ternak, Narasumber dari Kemenpan RB, Kebijakan Pengawasan Bibit Ternak, dan Kebijakan Inpassing yang disampaikan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian, Sekretariat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. 

Rapat Koordinasi Teknis Nasional II (Rakorteknas)

Guna meningkatkan koordinasi dan sinergisitas antara Pusat dan daerah, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan akan melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis Nasional II. Undang dan detail informasi terkait acara Rakorteknas II sebagaimana terlampir.

Pemanggilan Peserta Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Ahli Gelombang II

Dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya manusia subsektor peternakan, maka Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu  akan menyelenggarakan Diklat Dasar Pengawas Bibit Ternak Ahli yang akan berlangsung pada tanggal 16 – 30 Mei 2016. Berikut lampiran surat pemanggilan peserta. (YMY)

Pages

© 2015 - Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak - Ditjen Peternakan dan Keswan - Kementerian Pertanian RI
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan-Jakarta 12550, Indonesia
Gedung C - Lantai 8 Wing B,Telp: 021-7815781 Fax: 021-7815781
e-mail : bibit@pertanian.go.id | Disclaimer

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer