You are here

Selamat Datang di Web Perbibitan

Menghadapi pasar bebas yang diawali dari AFTA*) (ASEAN Free Trade Area) 2015 perlu dipersiapkan sungguh-sungguh tidak hanya kesiapan sumberdaya manusia mumpuni, namun juga kesiapan sumberdaya pendukung lainnya.

Salah satu pendukung kesiapan menghadapi pasar bebas yang sudah di depan mata ini adalah memperkuat “jendela dunia” sebagai etalase produk dan jasa yang kita miliki berbantuan internet dalam bentuk web site.

Kiranya peran media elektronik dalam mendorong gairah pemanfaatan jejaring sosial oleh masyarakat kini tidaklah dapat dipungkiri lagi keampuhannya. Arus deras informasi digital yang berkembang pesat di dunia maya perlu diimbangi dengan pemberian informasi proporsional yang benar berdasar fakta kepada masyarakat.

Selain tentunya informasi tanpa rekayasa tersebut juga dapat sebagai ajang promosi kekuatan dari keragaman sumberdaya genetik hewan Indonesia serta publikasi berbagai kebijakan dan prosedur di bidang perbibitan ternak.

Media elektronik dunia maya ini merupakan sumbangsih Direktorat Perbibitan Ternak dalam memberikan pilihan referensi dan panduan secara langsung memasuki dunia perbibitan ternak di Indonesia dan hubungannya dengan negara lain. Selamat berselancar di dunia maya perbibitan ternak Indonesia.

Wassalam,

 

Jakarta,      Agustus 2015

Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak,

 

*) Kini lebih dikenal dengan istilah MEA 2015 atau AEC 2015: Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community) tahun 2015

 

© 2015 - Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak - Ditjen Peternakan dan Keswan - Kementerian Pertanian RI
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan-Jakarta 12550, Indonesia
Gedung C - Lantai 8 Wing B,Telp: 021-7815781 Fax: 021-7815781
e-mail : bibit@pertanian.go.id | Disclaimer

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer